Share

Lebaran di Kampung Halaman, Mensesneg Ajak Warga Tekuni Industri Kreatif

 

Bojonegoro (Media Center) – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Partikno merayakan lebaran Idul Fitri 1439 H di kampung halamannya di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (16/6).

Tradisi ini selalu dilakukan Pratikno saat menjadi Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) hingga menjadi Mensesneg.

Setiap pulang ke kampung halaman, Mensesneg selalu menggelar acara silaturrahim bersama warga di kampung halamannya. Kegiatan tersebut dikemas dengan Sinau Bareng.

Seperti sinau bareng yang dilaksanakan siang tadi di Pendapa Sekretariat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Assosiasi untuk Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (Ademos).

Hadir dalam acara diantaranya Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, Muspika Tambakrejo, PT Sido Mulyo Bayu Aji (SMBA), kepala desa dari wilayah Kecamatan Tambakrejo, dan Purwosari, tokoh agama, dan tokoh masyarakat sekitar proyek Unitisasi Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB).

Dalam sambutannya, Pratikno berpesan agar masyarakat Dolokgede khususnya dan  Bojonegoro umumya untuk lebih kreatif. Tidak hanya menekuni bidang pertanian saja, namun juga perlu belajar bidang pengembangan budidaya ternak, ikan, batik, dan lain sebagainya.

“Harus mulai belajar sektor industri kreatif agar bisa meningkatkan perekonomian. Sehingga dapat menambah penghasilan untuk kebutuhan keluarga demi menuju masa depan yang lebih baik lagi dari sekarang,” jelas alumni SMPN 1 Padangan itu.

Kepala Desa Dolokgede, Nunuk Sri Rahayu, manyatakan terimakasih kepada Mensesneg Pratikno yang setiap tahunnya selalu hadir di tengah-tengah warga Dolokgede. Selain bertemu langsung dengan warga dan sanak saudara, juga selalu memberikan suport dalam perkembangan ekonomi warga.

“Semoga dengan segala motivasi dan pesan Pak Pratikno ini dapat bermanfaat bagi kami dan masyarakat untuk kedepan semakin bertambah baik lagi di segala bidang,” ujar Nunuk.(*dwi/mcb)

Leave a Comment