Share

Lestarikan Lingkungan, SMPN 4 Bojonegoro Menuju Sekolah Eduagrowisata

Bojonegoro – Suasana hijau nan asri mewarnai sudut halaman mulai depan hingga belakang serta ruang kelas SMPN 4 Bojonegoro. Program pelestarian alam ini memperkuat SMPN 4 Bojonegoro sebagai sekolah yang menanamkan karakter cinta dan peduli terhadap lingkungan.

 

SMPN 4 Bojonegoro memperoleh banyak penghargaan mulai Adiwiyata Kabupaten hingga Adiwiyata Nasional maupun Mandiri. Dan kini terus menggiatkan program lingkungan hidup sebagai upaya menjadikan salah satu brand khusus pendidikan kabupaten Bojonegoro menuju sekolah Eduagrowisata (Edukasi Agrowisata )

 

Kepala SMPN 4 Bojonegoro Agus Sugianto,S,Pd menuturkan bahwa eduagrowisata pihak SMPN 4 Bojonegoro akan mengolaborasikan antara keindahan lingkungan, kebersihan hingga penataan tanaman hias. “Selain itu juga tanaman obat-obatan, hidroponik serta pengolahan pupuk kompos dan pemanfaatan kolam untuk dikelola menjadi wahana edukasi dan wisata,” ucapnya.

 

Pria asli kelahiran Surabaya ini juga menjelaskan bahwa dengan adanya konsep Eduagrowisata, nantinya seluruh warga sekolah tidak hanya menjaga kebersihan sekolah namun juga akan terus mengembangkan kegiatan entrepreneurship. Yakni karya seluruh tenaga pendidik maupun siswa baik melalui sarana media online maupun promosi di masyarakat.

 

“Kita berharap dengan adanya konsep Eduagrowisata siswa-siswi nantinya akan lebih nyaman dalam belajar proses belajar mengajar dan tetap peduli akan kebersihan lingkungan,” pungkas Kepala SMPN 4 Bojonegoro.(FIF/NN)

Leave a Comment