Share

Libur Lebaran, Wisata Bojonegoro Diminati

Bojonegoro (Media Center) – Momen libur lebaran tahun 2016 ini tak hanya dimanfaatkan oleh warga Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur untuk bersilaturrahmi, tetapi juga untuk mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di Kota Ledre ini.

Baru-baru ini, Kabupaten Bojonegoro memiliki beberapa objek wisata anyar yang tengah gencar dipromosikan oleh pemkab melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta berbagai organisasi masyarakat di bidang pariwisata. Diantara destinasi wisata ini adalah Wisata Atas Angin di Kecamatan Sekar, wisata tubing di Sendang Grogolan Kecamatan Dander hingga wisata migas di Sumur Tua Wonocolo Kecamatan Kedewan.

Di libur lebaran sejak H+1 lebaran Idul fitri hingga H+3, tercatat ada ribuan pengunjung yang berwisata di lokasi-lokasi tersebut. Hal ini sesuai yang dinyatakan oleh Wahyu, salah satu pegiat wisata di Bojonegoro.

Ia menuturkan, kunjungan terbanyak sejak tiga hari tersebut terjadi di wisata Api Abadi Kahyangan Api yang terletak di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem dengan jumlah pengunjung mencapai 6187 selama tiga hari. Selanjutnya, Dander Water Park menjadi favorit kedua dengan jumlah pengunjung sebanyak 6180.

“Untuk wisata Atas Angin yang baru diresmikan tahun 2016 ini, jumlah pengunjung mencapai 5452 pengunjung,” urai Wahyu pada kanalbojonegoro.com, Minggu (10/7).

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pengunjung, pengelola wisata telah menyiapkan beberapa hal. Seperti lahan parkir hingga toilet.

“Telah disiapkan fasilitas parkir, toilet dan rest area. Sehingga diharapkan pengunjung nyaman dan berkesan sehingga akan memberikan informasi ke teman atau saudara untuk berkunjung kembali ke obyek wisata tersebut.

Leave a Comment