Share

Libur Natal 2019, Pengunjung Wisata Taman Pinggir Nggawan Capai 800 Orang

Bojonegoro, Media Center – Pengunjung objek wisata di Kabupaten Bojonegoro meningkat signifikan pada libur Natal 2019. Salah satunya Wisata Taman Pinggir Nggawan Desa Pilanggede, Kecamatan Balen.

Pengunjung sebagian besar warga dari sejumlah kecamatan di Bojonegoro. Mereka mengaku penasaran dengan wisata Taman Pinggir Nggawan yang ramai diperbincangkan di media sosial (Medsos).

“Ternyata tempatnya bagus. Seperti foto dalam facebook dan youtube,” ujar Suwarti Warga Dusun Brambang, Desa Geger, Kecamatan Kedungadem, di temui di objek wisata Taman Pinggir Nggawan, Rabu (25/12/2019).

Suwarti datang bersama rombongan keluarganya. Selain penasaran, kedatangan ke wisata Taman Pinggir Nggawan ini juga memanfaatkan momentum liburan.

“Mumpung sekarang liburan sekolah, jadi sekalian mengajak anak-anak ke sini,” ucapnya.

Senada disampaikan Pujiono, warga Mojokerto. Ia mengaku datang ke wisata Taman Pinggir Nggawan bersama istri dan anaknya, serta saudara iparnya. Kedatangannya ke Bojonegoro untuk memanfaatkan momentum liburan Natal.

“Diajak kakak ipar ke sini. Katanya tempat bagus. Ternyata benar, asyik tempatnya buat rekreasi keluarga,” ujar pria yang bekerja sebagai sekuriti itu.

Taman Pinggir Nggawan ini merupakan desa wisata. Di tempat ini pengunjung disuguhi aneka tanaman bunga warna-warnai dengan gemericik air. Spot foto dengan latar belakang Sungai Bengawan Solo yang melegenda menjadi pelengkap untuk berselfi.

Selain itu, ada sejumlah gazebo di antara tanaman bunga dan jambu kristal. Pengelola juga menyediakan speedboat yang bisa disewa untuk menikmati Bengawan Solo, dan motor trail untuk anak-anak.

Wisata Taman Pinggir Nggawan ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pilanggede Gemilang. Wisata ini resmi dibuka pada 19 November 2019, bertepatan dengan Festival Bengawan.

“Hari ini jumlah pengunjungnya mencapai 800 orang,” ujar Ketua BUMDes Pilanggede Gemilang, Dari.

Wisata Taman Pinggir Nggawan ini semakin dikenal masyarakat. Sehingga banyak dikunjungi wisatawan lokal. Jumlah pengunjung mencapai 500 sampai 600 orang setiap hari libur seperti Sabtu dan Minggu.

“Total jumlah pengunjung sejak dibuka sampai sekarang mencapai sekitar 12.000 orang,” tegasnya.

Lokasi Taman Pinggir Nggawan ini mudah djangkau baik kendaraan roda dua maupun empat. Jaraknya 3,5 Kilo Meter (KM) dari perempatan Balen (Jalan Nasional Bojonegoro – Surabaya).

Untuk bisa menikmati keindahan Taman Pinggir Nggawan ini, pengunjung hanya dikenakan karcis masuk Rp5.000 per orang. Parkir motor Rp2.000 dan mobil Rp.5.000.

Sementara untuk sekali sewa speedboat pengunjung hanya dikenakan tarif Rp20.000, dengan jarak tempuh 1 KM.(Dwi)

Leave a Comment