Share

Libur Panjang, Penumpang KA di Bojonegoro Naik 20 Persen

Bojonegoro (Media Center) – Stasiun Besar Kabupaten Bojonegoro mencatat, pada moment libur panjang saat ini yakni 25-27 Maret 2016 terjadi lonjakan penumpang, baik penumpang naik ataupun penumpang turun di stasiun.

Kepala Stasiun Besar Bojonegoro, Satrio Andri Nugroho mengatakan, setiap libur panjang volume penumpang akan mengalamj kenaikan baik penumpang turun maupun penumpang naik.

“Kenaikan volume penumpang paling signifikan yakni kereta KRD relasi Bojonegoro Pasar Turi, sebesar 20 persen,” ungkapnya, Jumat (25/3).

Menurutnya, penumpang turun di stasiun dari KA KRD didominasi oleh para karyawan dan mahasiswa yang akan menghabiskan masa liburannya bersama keluarga. Namun tak sedikit juga masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburnya di luar kota.

“Warga lebih suka ke Surabaya naik KRD,” imbuhnya.

Sementara itu, berbeda dengan KA KRD yang diprediksi akan mengalami lonjakan penumpang turun dan naik, kereta api kelas bisnis dan eksekutif diprediksi tidak ada lonjakan penumpang.

“Kelas bisnis dan eksekutif selain jarak jauh ya mahal juga jadi warga lebih memilih Kelas KRD,” pungkas pria asal Kabupaten Kediri.(dwi/mcb)

Leave a Comment