Share

Libur Tahun Baru, Terminal Rajekwesi Tak Tambah Armada

Bojonegoro (Media Center) – Calon penumpang pada libur Natal dan Tahun baru 2016 yang ada di Terminal Rajekwesi, Kabupaten Bojonegoro mulai ramai sejak Minggu (27/12) lalu. Puncak lonjakan calon penumpang diperkirakan akan mengalami peningkatan pada Kamis (31/12).

Wakil Petugas Pos Siaran UPT Terminal Rajekwesi, Dinas Berhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Didik Purwanto, mengatakan, meskipun jumlah penumpang mengalami peningkatan, namun tidak ada penambahan jumlah armada.

“Armada tidak ada penambahan,” ujarnya, Rabu (30/12).

Saat ini jumlah armada yang ada di terminal Rajekwesi jurusan Bojonegoro-Surabaya sebanyak 110 armada. Setiap armada dalam sehari melakukan perjalanan dua kali pulang-pergi. Sementara jumlah penumpang pada momen libur akhir tahun ini pada hari Minggu (27/12) lalu sebanyak 3.328 penumpang.

“Jumlah itu sudah kategori ramai, karena pada hari biasa hanya sekitar 1.700 penumpang,” jelasnya.

Selain ke arah Surabaya, jumlah penumpang yang banyak juga ke arah Ngawi. Armada jurusan Bojonegoro-Ngawi sebanyak 26 armada. Jumlah penumpang yang menuju kearah Ngawi sejak Minggu (27/12) juga mengalami peningkatan, perhari penumpang yang naik dari Terminal Rajekwesi sebanyak 500 penumpang.

“Kalau bus kecil yang jurusan Jatirogo dan Tuban hanya sedikit armadanya, sehingga bisa sampai tiga kali pulang-pergi,” katanya.

“Penumpang kalau seperti ini yang ramai jarak dekat, seperti ke Ngawi, Cepu atau Nganjuk. Kalau arus balik kebanykan yang full ke arah Surabaya,” tambahnya.

Pada momen lebaran ini, pemilik trayek menggunakan tarif batas atas, tarif ke Terminal Osowilangun Surabaya Rp20 ribu, sedangkan ke Terminal Bungurasih sebesar Rp 25 ribu.

“Tapi tidak ada yang komplain soal tarif,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment