Share

Lima Webdes di Sumberrejo Telah ‘On’

Bojonegoro (Media Center) – Workshop Operasi Web Desa yang diikuti 21 peserta perwakilan Pemerintah Desa (Pemdes) se-Kecamatan Sumberrejo kembali digelar di Broadband Learning Center (BLC) Telkom, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (9/12). Workshop ini merupakan lanjutan dari workshop sebelumnya yang digelar di Balai Desa Deru beberapa waktu lalu.

“Ini yang pertama di Bojonegoro, dimana dalam satu kecamatan seluruh Pemdesnya kompak dan berinisiatif memulai keterbukaan informasi, khususnya di tingkat desa,” jelas Kusnadaka Tjatur P, Kepala DInas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro yang diundang untuk membuka jalannya workshop.

Materi yang diberikan dalam workshop tersebut adalah mengenai operasi web desa yang meliputi bagaiamana mengolah informasi untuk ditampilkan dalam web desa masing-masing.

“Sebelumnya, seluruh peserta telah mendapat pelatihan pengenalan terkait operasi web desa,” jelas Sufyan, peserta yang juga pengurus Forses se Kecamatan Sumberrejo.

Diharapkan, semangat dari Pemdes di Kecamatan Sumberrejo dapat menjadikan kecamatan lain mengikuti langkah yang dilakukan. “Kami dengan tangan terbuka akan terus mendorong niatan baik dari masyarakat,” tambah Kusnandaka.

Hal serupa juga diungkapkan dari pihak BLC Telkom, yang siap memfasilitasi kebutuhan masyarakat untuk hal-hal yang berkenaan dengan Teknologi Informasi, termasuk pelatihan untuk Pemerintah Desa dalam hal operasi web desa. Hingga saat ini, sudah ada lima web desa di Kecamatan sumberrejo yang on, sementara 16 web desa lainnya masih dalam proses.(mon/jk/mcb)

Leave a Comment