Share

Logistik Pileg di Bojonegoro tak Dibiarkan Mengendap

Menjelang Pemilu yang akan digelar besok (Rabu, 9/4/2014) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai mendistribusikan logistik Pemilu legislatif (Pileg) 2014 ke Panitia Pemungutan Suara (PPS). Hal ini lantaran jika disimpan terlalu lama di tempat pemungutan suara (TPS) maka akan terjadi berbagai kerawanan.

Bojonegoro (Media Center) – Menjelang Pemilu yang akan digelar besok (Rabu, 9/4/2014) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai mendistribusikan logistik Pemilu legislatif (Pileg) 2014 ke Panitia Pemungutan Suara (PPS). Hal ini lantaran jika disimpan terlalu lama di tempat pemungutan suara (TPS) maka akan terjadi berbagai kerawanan.
“Jika terlalu lama disimpan di PPS, dikhawatirkan akan rusak,” ujar Mundzar Fahman, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro.
Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Bojonegoro mencapai 1.032.66 pemilih. Sedangkan untuk Daftar Pemilih Khusus (DPK) sebanyak 1.677 pemilih. Sementara untuk tambahan suara suara 2 persen dari jumlah DPT dan dipastikan akan mencukupi untuk memenuhi masuknya pemilih tambahan di hari H yang belum terdata di DPT maupun DPK.
Hingga saat ini diperkirakan tidak ada kekurangan surat suara. Sementara untuk kekurangan lainnya seperti bilik suara dan kotak suara sudah dilengkapi dan masih ada cadangan jika ada laporan kekurangan.
“Bagi yang belum tercantum di DPT, DPK maupun DPK tambahan bisa langsung ke TPS di daerahnya dengan membawa KTP,” tutupnya.(*/lyamcb)

Leave a Comment