Share

Waduk Pacal Bojonegoro Layak Dilengkapi “Flying Fox”

Bojonegoro, 25/7 (Media Center) – Lokasi Waduk Pacal di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, layak dilengkapi permainan “flying fox” untuk menambah daya tarik wisatawan domestik (wisdom) dari kalangan keluarga.

Petugas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Sugiharto di lokasi Waduk Pacal kepada kanalbojonegoro, Minggu (24/7), menjelaskan bahwa “flying fox” bisa menambah daya tarik wisdom karena merupakan permainan anak-anak.

Dengan demikian, lanjut dia, wisdom dari keluarga akan berlama-lama di Waduk Pacal.”Tapi kalau fasilitasnya hanya seperti ini maka pengunjung dari kalangan keluarga langsung kembali, setelah melihat waduk,” jelasnya.

Namun, ia mengakui pengunjung wisdom kalangan remaja betah berlama-lama karena lokasinya sejuk dan penuh pepohonan selain pemandangannya indah.

Menurut dia permainan “flying fox” bisa berawal dari pepohonan di bukit waduk kemudian melintas di atas air waduk dengan panjang lebih dari 200 meter.

“Setelah ada pembenahan pelebaran jalan masuk, gapura juga pembangunan kamar kecil jumlah pengunjung meningkat. Ya sekitar 500 wisdom setiap libur akhir pekan,” jelas dia.

Dengan adanya pembenahan itu karcis masuk yang sebelumnya Rp3.500 per orang naik menjadi Rp5.000 per orang.

Selain itu, lanjut dia untuk menunjang daya tarik wisdom dari kalangan keluarga juga perlu dilengkapi dengan perahu bebek-bebekan.

Petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Sunber Daya Air Wilayah Bengawan Solo di Bojonegoro Jasmani, pengunjung lokasi waduk ada yang rutin dari Nganjuk, Kediri dan sekitarnya yang memiliki kebiasaan memancing.

“Jumlahnya sekitar 15 pengunjung per harinya, .

Waduk Pacal yang lokasinya sekitar 30 kilometer dari Kota Bojonegoro memiliki pemandangan yang indah, selain pengunjung bisa menikmati berbagai aneka ikan waduk yang lokasi warungnya di selatan waduk. (*/mcb)

Leave a Comment