Share

Lomba Website SKPD Segera Diumumkan

Beberapa website Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, membuat kagum sejumlah praktisi jurnalistik di Bojonegoro.

“Ada beberapa yang hampir mendekati kaidah jurnalistik dalam penulisan artikelnya,” demikian dikatakan Sujatmiko, salah satu jurnalis yang juga didaulat melakukan penilaian lomba website SKPD dan Badan Usaha Milik Daerah di Bojonegoro.

Hal itu ditegaskan pula oleh Slamet Agus Sudarmodjo, wartawan LKBN Antara saat berkunjung ke Media Centre Bojonegoro (7/12/2013). “Ini sudah digarap serius oleh masing-masing SKPD,” kata pria yang akrab dipanggil Aguk saat memberikan komentarnya atas tampilan dan sajian website yang berada di domain bojonegorokab.go.id itu.

Penilaian website SKPD dan BUMD itu sendiri dilakukan dalam rangka lomba yang digelar oleh Dinkominfo. “Penilaiannya sudah berjalan dua bulan,” terang Musdar, Kasi Publikasi dan Informasi Bidang Data dan Informasi Dinkominfo Bojonegoro, selaku Ketua Panitia Lomba.

Penilaian dilakukan oleh tiga dewan juri, Sujatmiko dan Ramon Pareno, keduanya tokoh muda pers di Bojonegoro dan Mochammad Rifa’i mewakili Komunitas Blogger Bojonegoro. Kategori penilaian itu sendiri meliputi desain, isi/konten, informasi, dan interaksi.
Dalam rapat final yang digelar di Gedung Media Center Bojonegoro, diputuskan nominator pemenangnya. Untuk kategoro dinas, badan, bagian, kantor dan BUMD, nominatornya adalah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda), RSUD Sumberjo, Bagian Sumber Daya Alam (SDA), Dinas Perhutanan dan Perkebunan (Dishutbun) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Sementara itu untuk kategori website kecamatan, nominatornya adalah Kecamatan Sukosewu, Gondang, Dander, Kapas, Malo dan Kecamatan Trucuk. “Pengumumannya dilaksanakan tanggal 10 Desember,” tambah Musdar.

Dari nominator yang terpilih, akan ditentukan 3 juara kategori Dinas, Badan, Bagian, Kantor, dan BUMD. Dan untuk kategori kecamatan juga dipilih 3 juara. “Selain itu akan ada juara favorit,” pungkas Musdar. Lomba itu sendiri didukung oleh Bank Jatim cabang Bojonegoro, PT Tri Wahana Universal (TWU) dan Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (Lima 2B). (RedMcb)

1 Comment on this Post

  1. semoga sukses

    Reply

Leave a Comment