Share

Longsor di Kedungadem Bojonegoro, Jalur Penghubung Terhambat

Curah hujan yang masih tinggi, membuat sejumlah jalan di Bojonegoro Jawa Timur dilanda bencana longsor. Akibatnya aktifitas warga menjadi terhambat.

Bojonegoro (Media Center) – Curah hujan yang masih tinggi, membuat sejumlah jalan di Bojonegoro Jawa Timur dilanda bencana longsor. Akibatnya aktifitas warga sempat terhambat.

Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Kedungadem, ruas jalan penghubung desa dilaporkan longsor dan nyaris terputus. “Di Jalan Raya Pohwates, tepatnya di Desa Sidomulyo, pengguna jalan harus bergantian untuk dapat melintasi jalan yang longsor,” jelas Mahmuddin, Sekcam Kedungadem.

Padahal kawasan tersebut termasuk jalur penting, terutama saat panen bawang merah. Hal serupa juga terjadi di sejumlah titik yang ada di Desa Duwel. “Sementara kami sudah melakukan pendataan dan pemantauan di lokasi longsor,” tambah Mahmuddin.

Tak lama kemudian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro langsung melakukan langkah cepat, lantaran kawasan tersebut merupakan salah satu wilayah yang termasuk sangat membutuhkan akses jalan untuk pertanian.

“Kami sudah laporkan ke tingkat Kabupaten, dan segera ditindaklanjuti,” tambahnya. (*/mcb)

Leave a Comment