Share

LPM Unirow Tuban Gelar Lomba Menulis Berita

Tuban, 12/4 (Media Center) – Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Ronggolawa (Unirow) Tuban, Jawa Timur, menggelar lomba menulis berita yang diikuti 49 pelajar SLTA di daerah setempat, Bojonegoro dan Lamongan, Rabu (12/4).

Panitia LPM Unirow Tuban Diah Ayu F, di Tuban, menjelaskan bahwa lomba menulis berita ini merupakan agenda tahunan LPM, selain juga merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis Unirow ke-13.

“Kegiatan lomba menulis berita ini sudah kedua lainya,” jelas dia.

Menurut dia, pemilihan kegiatan lomba menulis berita ini, sekaligus juga untuk mengasah kemampuan para pelajar tingkat SLTA, sebab bagi pelajar bahwa jurnalistik merupakan profesi yang menarik.

“Banyak pelajar yang menyukai kegiatan berita, sebab cukup menantang,” ucapnya menegaskan.

Dalam lomba menulis berita itu, panitia memutarkan video penjelasan Ketua DPRD Tuban juga Kepala Bagian Humas Pemkab Agus Wijaya yang menyampaikan prospek pembangunan di daerah setempat terkait dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, juga disampaikan kesiapan Unirow untuk mencetak pelajar yang memiliki kemampuan untuk mendukung proses pembangunan di daerah setempat.

“Peserta diberi kesempatan 90 menit untuk membuat berita berdasarkan penjelasan berbagai sumber melalui video,” tambahnya. (*/mcb)

Leave a Comment