Share

Mahasiswa Minta Pemkab Selesaikan Kisruh Akes Rajekwesi

Bojonegoro (Media Center) – Ratusan mahasiswa dari Akademi Kesehatan (Akes) Rajekwesi Bojonegoro, melakukan aksi demo di depan kantor Pemkab Bojonegoro, Selasa (14/6).

Demo yang dikawal ketat aparat kepolisian itu bertujuan untuk meminta bantuan Bupati Suyoto menyelesaikan kisruh di internal Akes Rajekwesi.

“Kami minta bantuan bupati Suyoto supaya menyelamatkan Akes Rajekwesi. Caranya, salah seorang pendiri yayasan Oerip Hartono harus mundur,” ujar Azis Wisudawan, koordinator aksi.

Selain itu, mahasiswa meminta agar aset yayasan Akes Rajekwesi dikembalikan, mengembalikan hak mahasiswa yang sudah dirampas dan menolak pemecatan sepihak Direktur Akes Rajekwesi, Fidrotin.

“Kami minta aset yayasan sejak tahun 1993 kembali seperti semula,” tandasnya.

Diakui, sejak akuisisi aset oleh keluarga besar Oerip, kondisi di kampus tidak seperti dulu lagi. Hal ini diperparah dengan sikap arogansi yayasan yang memecat direktur Akes tanpa alasan.

“Kami juga meminta keadilan kepada DPRD supaya Akes Rajekwesi bisa selamat, dan kegiatan belajar mengajar bisa berjalan lancar,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment