Share

Makin Dekat Pemilu, KPU Bojonegoro Gencar Lakukan Sosialisasi

Bojonegoro, Media Center – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro terus melakukan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) kepada masyarakat pemilih. Hal ini dilakukan lantaran semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Bojonegoro Mustofirin mengatakan sosialisasi dilaksakan ke seluruh masyarakat di wilayah Bojonegoro. Berbagai lapisan masyarakat didatangi oleh petugas demi kelancaran pelaksaan Pemilu

“Setiap hari tim kami sosialisasi dari desa ke desa,” ungkapnya, Rabu (3/4/2019).

KPU, kata dia, juga melakukan sosialisasi ke sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Diantaranya perusahaan migas maupun non migas. Hal ini bertujuan agar seluruh warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih tidak melewatkan Pemilu nanti dan bisa menggunakan hak suaranya.

“Jangan sampai tidak mencoblos atau golongan putih (golput),” tegasnya.

Mustofirin mengatakan, untuk anggaran KPU dalam melaksanakan sosialisasi skala besar selama ini diantaranya Pentas Seni Kreasi Pemilih Pemula sebesar Rp52. 400.000, Konser Pemilu 2019 dengan tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang menghabiskan anggaran sebesar Rp83.700.000. Selain itu juga menggelar Pemilu Run sebesar Rp122.700.(Rin/NN)

Leave a Comment