Share

Makin Terlihat Cantik, Pengerjaan Drainase dan Trotoar Capai 70,8%

Bojonegoro, Media Center – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (PKP) Cipta Karya terus berupaya untuk merampungkan proyek perbaikan drainase dan trotoar. Hal ini bertujuan untuk menata wajah kota Bojonegoro agar makin cantik, rapi, dan bersih.

Kini, Perkembangan terbaru pengerjaan proyek tersebut telah menyentuh angka 70,8%. Sejumlah titik saat ini telah rampung dikerjakan dan bisa digunakan oleh pejalan kaki. Seperti di ruas jalan Untung Suropati dan Jalan Diponegoro sisi timur.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas PKP Cipta Karya, Hari Prasetyo menjelaskan proyek masih berjalan dan kini telah mencapai 70,8%. Pihaknya meminta dukungan dari masyarakat untuk kelancaran proyek selama proses pengerjaan masih berlangsung.

“Untuk progres masing-masing ruas yakni Jalan Gajah Mada 70%, Jalan Diponegoro 56,3%, Jalan Panglima Sudirman 90%, Jalan Kartini 61%, dan Jalan Untung Suropati 77%,” katanya.

Proyek ini direncanakan akan selesai pada bulan Desember secara keseluruhan sesuai jadwal waktu yang sudah disepakati melalui kontrak. “Progres pekerjaan drainase dan trotoar wilayah kota sudah mencapai 70,8%. Jika semua sudah tuntas, maka kita hanya tinggal menunggu pohon tabebuya dan tanjung itu tumbuh agar Bojonegoro kembali teduh,” tutur Hari.

Kepada masyarakat, lanjut Hari, diharapkan saling menjaga sarana yang telah selesai dikerjakan dan menghimbau agar trotoar tidak digunakan untuk berdagang (PKL) maupun parkir kendaraan.

“Mari kita jaga bersama, tatanan kota yang sudah terlihat cantik dan rapi ini jangan ditempati lagi untuk berjualan dan parkir sembarangan,” pungkasnya.(AFN)

Leave a Comment