Share

Malowopati FM Segera Dapat IPP Tetap

Bojonegoro (Media Center) – Radio milik Pemkab Bojonegoro, Radio Malowopati FM mendapatkan kunjungan dari petugas Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Kamis (21/4). Dalam kunjungan ini, perwakilan dari Kemkominfo melakukan pengecekan kesesuaian data yang diajukan Malowopati FM untuk mendapatkan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) tetap dari Kemkominfo.

Kabid Jarkom Dinkominfo Bojonegoro, Djoko Suharmanto mengatakan, tahapan Evaluasi Uji Coba Siaran (EUCS) ini merupakan tahapan terakhir sebelum mendapatkan IPP tetap. “Semoga setelah adanya kunjungan dari pusat ini IPP tetap Radio Malowopati FM bisa segera turun,” harapnya.

Ia menuturkan, dalam proses sebelumnya Radio Malowopati telah mendapatkan Izin Prinsip Penyiaran (IPP) prinsip dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melalui KPID. Selanjutnya, Malowopati FM juga lolos dan mendapatkan Izin Stasiun Radio (ISR).

“IPP prinsip dan ISR ini merupakan syarat radio bisa beroperasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Joko Pratikno dari Direktorat Jendral PPI Kemkominfo mengatakan, selanjutnya Malowopati FM tinggal menunggu undangan EUCS dari Direktorat Penyiaran untuk mendapat PPI tetap. “PPI tetap turun kurang lebih satu bulan setelah EUCS,” ujarnya.

Ia menambahkan, kondisi fisik Malowopati FM hampir sama dengan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) di daerah lain. Menurutnya, konten siaran Malowopati FM cukup menarik dan informatif bagi pendengar.

“Saya sempat mendengarkan siaran Malowopati FM tentang pertanian. Kontennya menarik, narasumber dan penyiarnya bagus dan informatif,” pungkasnya.(mcb)

Leave a Comment