Share

Mamik Selesaikan Pembuatan Maskot Gofun Sebulan

Bojonegoro, 6/8 (Media Center) – Berkembangnya objek wisata di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tidak hanya membawa pengaruh meningkatnya berbagai usaha, seperti hotel, kuliner, tapi juga usaha lainnya.

Salah satunya yang dilakukan warga Desa Ngrowo, Kecamatan Kota, Bojonegoro, Jawa Timur, Mamik Slamet (55) yang memperoleh pesanan Maskot Rajawali juga asesoris lainnya yang akan dipajang di dalam pembukaan objek wisata “Gofun”.

“Saya mengerjakan Maskot Rajawali juga lainnya sejak bulan puasa lalu (Juli),” kata Mamik ditemui kanalbojonegoro ketika sedang mengerjakan Maskot Rajawali di kediamannya, Sabtu (6/8).

Ia mengaku memperoleh pesanan Maskot Rajawali juga asesori yang lainnya untuk dipajang di acara pembukaan objek wisata “gofun” di Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, senilai lebih dari Rp40 juta.

Asesoris Maskot Rajawali yang dibuat itu, lanjut dia, sesuai pesanan tingginya sekitar 3 meter. Selain itu, ia juga harus mengerjakan pembuatan balon udara satu pasang, juga berbagai asesoris lainnya, seperti perahu dengan ukuran 50-200 centimeter.

“Bahan yang saya manfaatkan untuk membuat Maskot Rajawali juga hiasan lainnya dari spon juga busa,” tutur dia.

Dalam mengerjakan pembuatan Maskot Rajawali juga lainnnya, Mamik mengaku mengajak tiga tenaga kerja tambahan yang semuanya tetangganya untuk membantu mengerjakan pekerjaan pesanan manajemen “gofun”.

Ia mengaku sudah terbiasa menerima pesanan maskot untuk yang akan di dalam acara pembukaan hotel, restoran, juga tempat lainnya di daerahnya juga Cepu, Jawa Tengah.

“Perolehan dari pembuatan maskot cukup lumayan bisa untuk menambah dapur agar tetap bisa mengepul,” ucap Mamik yang sehari-harinya bekerja sebagai pelukis itu. (*/mcb)

Leave a Comment