Share

Mari Elka Sarankan ‘Bojonegoro Heritage Trail’

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MenParekraf) mengusulkan ‘Bojonegoro Heritage Trail’. Bupati Bojonegoro menyambut baik hal ini. Menurutnya program ini sangat potensian untuk dikembangan, dengan menambahkan banyak unsur lainnya.

Bojonegoro (Media Center) – Dalam agenda ngobrol budaya yang digelar di ruang Angling Dharma, komplek Pemkab Bojonegoro, Jumat (14/3/2014), Mari Elka menyarankan salah satu bentuk wisata untuk Bojonegoro. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MenParekraf) mengusulkan ‘Bojonegoro Heritage Trail’.

Menurutnya, jika dilihat dari sejarah Bojonegoro, produk wisata ini cukup menarik. “Potensinya sudah ada, produk sejarah dan didukung adanya Bengawan Solo,” ujarnya didepan peserta Ngobrol Budaya ini.

“Rutenya mulai dari Dander, melewati tempat-tempat yang memiliki nilai budaya dan sejarah,” lanjutnya.

Tak hanya sebagai produk atau program wisata saja, Mari Elka juga berharap agar hal ini bisa menghidupkan lagi sejarah Bojonegoro agar tak terkikis perkembangan di Bojonegoro. “Agar sejarahnya hidup lagi, dan anak mudanya mengerti sejarah bahkan mencintainya,” ungkapnya saat diwawancarai awak media usai acara.

Sementara itu, Drs. H. Suyoto, M.Si, Bupati Bojonegoro menyambut baik hal ini. Menurutnya program ini sangat potensian untuk dikembangan, dengan menambahkan banyak unsur lainnya. “Sangat bisa, namun kita tidak bisa hanya dengan itu saja. Kita kembangakan juga wisata lainnya agar bisa saling menunjang,” tutupnya. (lyamcb)

Leave a Comment