Share

Masih Mogok, Awak Bus Lurug Dishub Propinsi

Aksi mogok awak bus trayek Bojonegoro – Surabaya masih berlanjut hingga hari ini, Rabu (5/3/2014). Hal ini lantaran para awak bus menuju ke Surabaya.

Bojonegoro (Media Center) – Aksi mogok awak bus trayek Bojonegoro – Surabaya masih berlanjut hingga hari ini, Rabu (5/3/2014). Hal ini lantaran para awak bus menuju ke Surabaya.

Puluhan awak bus sudah melurug ke kantor Dinas Perhubungan propinsi Jawa Timur menggunakan satu armada bus yang berangkat dari Terminal Rajekwesi Bojonegoro. “Kita mau ke Dishub Propinsi untuk membicarakan tuntutan kami,” ujar Husein, salah satu awak bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) jurusan Bojonegoro – Surabaya.

Lanjut Husein, tuntutan mereka sama, terkait persoalan bus Semarang yang ke terminal Purabaya atau Bungurasih. Sebagai aksi solidaritas, seluruh awak bus dan armadanya hari ini tidak beroperasi lagi. “Seluruh bus, tidak ada yang keluar dari garasinya,” sambungnya.

Untuk itu, pihak terminal Rajekwesi sudah menyediakan kendaraan insidentil, sebanyak 30 elf untuk jurusan Bojonegoro-Surabaya. Mereka tidak berhenti dijalan dan akan langsung masuk Terminal Oso Wilangun (TOW).

Ditambahkan, jumlah penumpang yang berada diterminal Rajekwesi, Selasa kemarin menurun, jika dibandingkan armada bus saat beroperasi, setiap harinya 95 sampai 120 bus. (lyamcb)

Leave a Comment