Share

Media Center Sebagai Sentral Interaksi Informasi

“Nantinya suasana Media Center haruslah cair untuk interaksi publik,” demikian dikatakan Kusnandoko, Kepala Dinas Kominfo (Jum’at, 6/12/2013) di aula Dinkominfo saat memberikan arahannya jelang optimalisasi Media Center Bojonegoro.

Selain itu, beberapa kegiatan rutin juga segera dilangsungkan dalam progran kegiatan Media Center Bojonegoro ke depan. Diantaranya pelatihan untuk SKPD di Bojonegoro, baik itu mencari, mengolah hingga menyajikan informasi dalam bentuk berita dan rilis di media internet.

Sementara itu, menurut parkatisi jurnalistik di Bojonegoro, Jatmiko, diharapkan Media Center sebagai pusat interaksi informasi. “Bukan hanya menyajikan, namun harus ada interaksi,” terang Jatmiko. Hal itu juga ditegaskan Ramon Pareno, salah satu wartawan TV nasional, ia berharap ada kesepakatan lintas sektor di lingkup SKPD aktif menjamin arus informasi untuk masyarakat.

“Itu sudah diatur Undang-undang, mustinya ada kesadaran tentang hal itu,” jelasnya. Selain pelatihan, Media Center digadang-gadang menjadi sentral arus interaksi informasi. Termasuk fasilitas berinternet gratis, baik itu menggunakan wifi maupun perangkat komputer yang disediakan, bahkan ada klinik tekhnologi informasi dan sejumlah fasilitas layanan lain.

Leave a Comment