Share

Mendongeng untuk Membangkitkan Cinta Belajar Anak

Bojonegoro (Media Center) –  Pusat Belajar dan Informasi (PBI) Universitas Terbuka (UT) Bojonegoro, Jawa Timur, bekerjasama dengan Yayasan Nusantara Bertutur (NB) menggelar acara mendongeng, sebagai upaya mengajak anak agar gemar membaca.

Acara yang dihadiri oleh ratusan anak-anak dari beberapa SD di Bojonegoro tersebut diadakan di Kampus UT Jalan Mangga, Bojonegoro Sabtu (26/09) pagi.

Kehadiran Yayasan NB, menurut Wiji, salah seorang staf NB dan juga pendongeng khusus anak, membawa misi untuk mengajak anak-anak Bojonegoro agar semakin gemar membaca.

“Karena ingatan anak itu masih kuat, mereka mudah sekali mengingat pesan-pesan yang kita sampaikan melalui dongeng,” ungkap Wiji.

Menurut Wiji, cara mendidik dan mengajari anak yang paling mudah dimengerti adalah dengan memberikan kisah dongeng kepada mereka.

Acara yang dihadiri oleh Rektor UT Bojonegoro, Sukarni dan perwakilan dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bojonegoro tersebut dilaksanakan bersamaan dengan diluncurkannya gerakan ayo membaca untuk Kabupaten Bojonegoro.(dwi/*mcb)

Leave a Comment