Share

Menggugah Semangat Pemuda Melalui Sebuah Film

Bojonegoro (Media Center) – Komunitas Langit Tobo menggelar pemutaran film dokumenter di Gedung Karang Taruna Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, kemarin. Film berjudul Hope itu diharapkan dapat memotivasi para pemuda untuk berkiprah dan berkarya.

Film dokumenter dengan durasi 50 menit itu menceritakan tentang permasalaan politik dan sosial di Indonesia sejak zaman Orde Baru hingga Reformasi. Dalam film itu diceritakan tentang semangat anak-anak muda yang ingin mengenal nasionalisme. Dari situlah akhirnya mereka mampu berkarya dan mengharumkan nama bangsa.

Selain itu, komunitas penggerak baca dan karya di wilayah Barat Bojonegoro itu juga menampilkan stand up comedy Bojonegoro, dan musikalisasi puisi.

Menurut Ketua Komunitas Langit Tobo, Wahyu Riskiawan, komunitas ini didirikan untuk menyediakan ruang bagi anak-anak muda berkreatifitas dengan karya. Baik berupa karya tulis, karya seni, hingga kreatifitas berupa produk kaos. Harapannya ke depan industri kreatif di Bojonegoro juga akan dikenal.

“Kami ingin Bojonegoro seperti Bandung yang dikenal karena karya kreatifnya,” ujarnya.

Sementara itu menurut Kak Didik, tokoh pemuda dari Desa Sedah Kidul, Kecamatan Purwosari, mengaku sudah saatnya para pemuda di Bojonegoro menampilkan hasil karyanya kreatifnya.

“Meskipun tinggal di desa, anak-anak muda harus percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki. Selain itu, mampu memanfaatkan sumber daya yang ada di desanya,” ujar Kak Didik yang juga Ketua Blogger Bojonegoro tersebut.(dwi/*mcb)

1 Comment on this Post

  1. Dian Ajis

    Boleh minta film nya kang ?

    Reply

Leave a Comment