Share

Mensesneg Berlebaran ke Bojonegoro

Bojonegoro, 26/6 (Media Center) – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mudik ke kampung halamannya di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (25/6/2017).

Pratikno menumpangi mobil Alpad warna hitam bernopol RI 13 melintas pasar Desa Purwosari pukul 21.13 WIB, dengan pengawalan mobil patroli wilayah (Patwal), namun tanpa membunyikan sirine.

Belum diketahui secara pasti apakah di dalam mobil tersebut Pak Tik-sapaan akrabnya- pulang ke didampingi istri bersama anaknya. Namun kepulang mantan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) ke kampung halaman itu dipastikan ingin sungkem kepada Ibundanya, Hajah Kasminah, dan bermaaf-maafan dengan saudara dan keluarga besarnya.

“Iya benar. Ini saya perjalanan ke Dolokgede untuk menemui beliau sekaligus halal bi halal,” kata Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Purwosari Moch Khoirul Huda ditanya tentang kebenaran Mensesneg mudik ke kampung halaman, Minggu malam.

Untuk diketahui, di sela-sela kesibukannya sebagai Mensesneg, Pak Tik selalu menyempatkan pulang ke kampung halaman setiap lebaran. Pria kelahiran 13 Februari 1962, itu juga menggelar halal bi halal dengan masyarakat yang dikemas dengan sinau bareng.

Sinau bareng ini merupakan kegiatan untuk memberdayakan masyarakat pedesaan agar mandiri dan mampu meningkatkan ekonominya melalui pengembangan potensi desa.(Dwi/mcb)

Leave a Comment