Share

Mensesneg Pratikno Hadiri Pergelaran Seni Bojonegoro

Bojonegoro, 27/8 (Media Center) – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Jaksa Agung M Prasetyo akan menghadiri pergelaran seni Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dengan tema “Pesona Bumi Kayangan Api” di TMII Anjungan Jawa Timur, Minggu (27/8/3017).

“Sesuai informasi rencananya Mensesneg Pratikno dan Jaksa Agung M Prasetyo akan menyaksikan pergelaran seni Bojonegoro,” kata Ketua Tim Rombongan Seni dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Budiyanto di Jakarta.

Selain itu, lanjut dia, Bupati Bojonegoro Suyoto juga akan hadir dalam pergelaran seni di TMII Anjungan Jawa Timur itu.

“Persiapan gladi bersih sudah kami laksanakan sehari lalu,” ucapnya.

Dalam penampilan di TMII itu, kata dia, Bojonegoro akan menampilkan pergelaran tari daerah, antara lain, tari Kahyangan Api, “fashion show Jonegaran”, drama ketoprak modern dengan cerita “Keris jangkung luk telu blong pokok gonjo” (empu Kroto Kusumo).

Selain itu, juga ada dibuka pameran promosi wisata dan pameran produk unggulan di daerahnya, termasuk berbagai aneka kuliner.

Kepala Disbudpar Bojonegoro Amir Zahid menjelaskan pergelaran seni di TMII Anjungan Jawa Timur itu merupakan ajang promosi pariwisata daerahnya juga berbagai aneka kuliner. Dalam kegiatan itu tim kesenian jumlahnya lebih dari 120 seniman, juga personel yang lainnya.

Oleh karena itu, lanjut dia,dalam pergelaran itu mengundang warga asal Bojonegoro yang menetap di Jakarta, agar bisa ikut mempromosikan potensi daerahnya, sekaligus menjadi ajang silahturahmi.

Leave a Comment