Share

Mensos Salurkan Bantuan Rp1,04 Miliar di Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, memberikan bantuan senilai Rp1,04 miliar untuk pengembangan 32 kelompok usaha bersama (kube) dan perbaikan 40 rumah warga di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (5/9).

“Saya melakukan kepentingan untuk berbagai elemen masyarakat dengan mengambil jadwal libur sebagai Menteri Sosial, Sabtu dan Minggu,” katanya, di Bojonegoro.

Khofifah, yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat itu, sebelumnya telah melantik kepengurus Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Bojonegoro, yang diketuai Ririn Muktamiroh.

Oleh karena itu, lanjut dia, jadwal waktu liburnya itu dimanfaatkan untuk melantik PC Muslimat NU di daerah setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Bojonegoro Suyoto, meminta ibu-ibu Muslimat NU bisa mendidik anak-anaknya agar menjadi sehat dan cerdas, sekaligus mendorong anak-anaknya tetap bisa melanjutkan sekolah.

“Kalau perlu dilihat anak tetangga yang tidak bersekolah. Ya, harus didorong bersedia sekolah,” katanya, menegaskan.

Menurut dia, di daerahnya masih ada sekitar 7.000 anak yang tidak melanjutkan pendidikan di SLTA, karena berbagai alasan, mulai ekonomi, juga alasan lainnya.

Untuk itu, katanya, pemkab akan menambah bantuan pendidikan kepada pelajar di daerahnya sebesar Rp2 juta/siswa, yang bersedia melanjutkan pendidikan di SLTA.

Kepala Disnakertransos Bojonegoro Adi Witjaksono, bantuan sosial senilai Rp1,04 miliar, rinciannya untuk 32 kube sebesar Rp640 juta. Sebanyak 32 kube yang ada di daerahnya itu, ada yang bergerak di bidang ternak ayam, kambing, juga kegiatan lainnya.

“Untuk bantuan perbaikan rumah sebesar Rp400 juta diberikan kepada 40 warga di Desa Donan, Kecamatan Purwosari,” tambahnya.

Di Bojonegoro, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi gudang Bulog Subdivre III di Kecamatan Kalitidu, dan di Tuban, untuk melakukan pemantauan stok beras jatah rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTSPM).  (sa/mcb)

Leave a Comment