Share

Menteri BUMN: Belimbing Bojonegoro Mantap dan Manis

Bojonegoro (Media Center) – Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan rasa belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tidak hanya mantap, tapi juga manis.

“Rasa belimbing Bojonegoro mantap dan manis,” kata Menteri BUMN Rini Soemarno, ketika mencicipi belimbing di agrowisata kebun belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur,

Bahkan, ia yang didampingi Bupati Bojonegoro Suyoto, juga memuji lokasi kebun belimbing di desa setempat, yang tahun ini terpilih sebagai lokasi agrowisata buatan terbaik di Jawa Timur itu.

“Lokasinya bagus,” ucapnya.

Tidak hanya itu, ia juga memuji lagi ketika mencicipi produk olahan belimbing berupa sirup belimbing.

“Wah rasanya mantap dan manis,” katanya.

Dalam kunjungannya itu, ia bersama dengan sejumlah Direktur BUMN antara lain, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto, dan Direktur Perhutani Mustoha Iskandar.

Sebelumnya, Rini Soemarno, dengan kendaraan meninjau proyek pembangunan fasilitas produksi minyak Blok Cepu di Kecamatan Gayam.

Menyusul setelah itu, ia memimpin rapat percepatan pengembangan lapangan gas Jambaran-Tiung Biru (TBR) di rumah dinas Bupati Bojonegoro Suyoto, dengan sejumlah Direktur BUM.

Sesuai data, di Desa Ngringinrejo, terdapat tanaman belimbing seluas 20,4 hektare dengan jumlah 9.604 pohon dan di Desa Mojo seluas 17 hektare.

Rata-rata produksinya berkisar 40-50 kilogram per pohon sekali panen, dengan waktu panen tiga kali dalam setahun. (sa/mcb)

Leave a Comment