Share

Menteri BUMN Lakukan Kunjungan Kerja ke Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dengan agenda utama memimpin rapat koordinasi pembangunan dengan jajaran pemkab terkait percepatan pembangunan ekonomi masyarakat, Jumat (11/9).

“Menteri BUMN Rini Soemarno akan memimpin rapat bersama jajaran pemkab yang prinsipnya untuk percepatan berbagai bidang pembangunan di daerah,” kata Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemkab Bojonegoro Yayan Rohman, Jumat (11/9).

Ia menjelaskan pembab memiliki berbagai program pembangunan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di bidang pangan, karena adanya pengembangan industri migas.

Dengan demikian, lanjut dia, pembangunan Waduk Gongseng, Bendung Karangnongko Bengawan Solo, harus secepatnya direalisasikan.

“Pemkab membutuhkan dukungan Pemerintah Pusat, agar berbagai program pembangunan yang sudah dicanangkan segera direalisasikan,” katanya, menegaskan.

Di Bojonegoro, sebelum memimpin rapat di pemkab, sebelumnya,  Menteri BUMN Rini Soemarno, akan meninjau proyek minyak Blok Cepu di Kecamatan Gayam, dan kebun belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu.

Selain itu, ia juga akan mengunjungi kampung ternak walet di Desa Sukowati, Kecamatan Kapas. (sa/mcb)

Leave a Comment