Share

Menteri BUMN Saksikan Kerja Sama Carrefour-BUMdes

Bojonegoro, 28/4 (Media Center) – Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Desa Eko Putro Sandjojo menyaksikan BUMDes menjalin kerja sama pemasaran bersama Carrefour.

Setelah menjalin kerja sama dengan Lion Parcel untuk menjual produk rakyat Bojonegoro, Kamis 27 April 2017, bertempat di Ballroom 2 JS Luansa Hotel, Jakarta, BUMDes menjalin kerja sama pemasaran bersama Carrefour.

BUMDes mengirim produk pertanian seperti Jambu dan Blimbing. Ke depan, harapannya komoditi yang dipasarkan di Carrefour bisa bertambah.

Pada tahap awal Bojonegoro akan mengirimkan pesanan Carrefour Desa Ngringinrejo, dan Sekitarnya di Kecamatan Kalitidu, sebanyak 1 ton per pekan.

Untuk memperkokoh produksi pertanian, bersamaan dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Bojonegoro dengan Carrefour, dilaksanakan pula launching PT Mitra BUMDes Nusantara.

Penandatanganan MoU antara Perum Bulog dengan Kopelindo beserta 8 bupati terpilih, yaitu Bupati Bojonegoro, Bupati Sleman, Bupati Kerinci, Bupati Kebumen, Bupati Bone, Bupati Indramayu, Bupati Muara Bungo dan Bupati Pandeglang.Dalam kesempatan ini,

Menteri BUMN, Rini Soemarno berpesan, “Bangun BUNDes dengan mental dan budaya korporasi jangan dengan budaya birokrasi,” ungkap Rini Soenarno.

Menteri Desa Eko Putro Sandjoyo optimistis, kelak jika BUMDes kuat, produksi pertanian tinggi dengan jaringan vertikal dan horizontal, maka akan jadi kekuatan ekonomi luar biasa dan bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat.” Peluang ini tentu tidak berarti kalau kita semua rakyat Bojonegoro tidak menangkap peluang ini. Ayo jadi warga produktif,” ujar Bupati Bojonegoro H Suyoto. (*/mcb)

Leave a Comment