Share

Menteri Desa Abdul Halim Iskandar Akan Launching Wisata Edukasi Pejambon

Bojonegoro, Media Center – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT) Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar dijadwalkan berkunjung ke Bojonegoro, Jumat (25/9/2020) besok. Menteri akan me-launching Wisata Edukasi Pejambon (WEP) Desa Pejambon, Kecamatan Sumberrejo. Persiapan menyambut Menteri sudah mulai dilakukan Kamis (24/9/2020) siang ini.

WEP mulai digarap sejak tahun 2018. Berawal dari keinginan masyarakat Desa Pejambon untuk menuju Desa Wisata guna menumbuhkan ekonomi masyarakat dan menarik wisatawan. Desa Pejambon ikut serta dalam Lomba Desa Tranformatif Tahun 2018 dan berhasil menjadi Juara Nasional kategori Pelayanan Publik. Waktu itu Pejambon mendapatkan apresiasi berupa dana pembangunan ekonomi desa dari Kementerian D PDTT Pusat melalui program PIID PEL bersama 100 Desa terpilih di Indonesia.

“WEP ini kami bangun untuk menumbuhkan ekonomi desa dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat Desa Pejambon,” kata Ketua TPKK Desa Pejambon, Sufyan.

Wahana yang ditawarkan WEP cukup beragam yaitu Taman “BESTARI” (Bersih Sehat Tertata Rapi), Museum Pertanian, Kebun Binatang Mini (Mini Zoo), Wisata Pelestarian Budaya, Replika Rumah Majapahit, dan Wahana ATV di Area Taman. Wisatawan dapat menikmati wahana dengan biaya masuk sebesar Rp10.000.

Sesuai rencana rombongan Menteri Desa Abdul Halim Iskandar hadir Jumat siang (25/9) bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, dan jajaran OPD Pemkab Bojonegoro, dan serta Forkopimcam Sumberrejo. (Alfan)

Leave a Comment