Share

Menteri Parekraf Disuguhi Jaranan dan Membatik Tulis Khas Bojonegoro

Rombongan sempat berhenti melihat tari jaranan yang disiapkan di desa wisata tersebut. Mari Elka beberapa kali bertepuk tangan saat melihat penampilan seniman-seniman desa di atas panggung sederhana tersebut

Bojonegoro (Media Center) – Rombongan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), tiba di Desa Jono, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) sekitar pukul 20:00 (13/3/2014), disambut alunan hadrah serta riuhnya reog, rombongan singgah di rumah Kepala Desa setempat untuk makan malam.

Setelah makan malam, rombongan melanjutkan perjalanannya menuju sanggar dengan berjalan kaki. Tak henti-hentinya Menteri Parekraf, Mari Elka Pangestu, menyapa ratusan warga dari penjuru desa yang berjejer di sepanjang jalan desa tersebut.

Rombongan sempat berhenti melihat tari jaranan yang disiapkan di desa wisata tersebut. Mari Elka beberapa kali bertepuk tangan saat melihat penampilan seniman-seniman desa di atas panggung sederhana tersebut.

Rombongan melanjutkan perjalanannya menuju sanggar, ratusan warga telah berada di lokasi. “Kami persilahkan ibu Menteri dan Bapak Bupati beserta rombongan untuk meninjau stand pameran,” suara sambutan dari pengeras suara saat rombongan memasuki halaman sanggar.

Saat berada di stand-stand yang diletakkan pada sudut halaman, Mari Elka langsung menghampiri pengrajin batik tulis dan mencoba melukis batik menggunakan canting yang ada. Di lokasi itu sendiri, tampak dipamerkan 4 lukisan karya seniman Bojonegoro, stand batik tulis, batik cap, serta stand baju batik khas Bojonegoro.

Sebelumnya, Mari Elka berkesempatan untuk mengunjungi sentra industri kerajinan kayu jati di Desa Sukorejo, Kota Bojonegoro dan di Kasiman. Selain itu, bersama Bupati Bojonegoro rombongan menteri juga telah mengunjungi kawasan agrowisata Blimbing di Desa Ringinrejo, Kalitidu. (*/mcb)

Leave a Comment