Share

Menteri Pertanian Panen Padi Lahan Banjir Bojonegoro Senin

Bojonegoro, 21/1 (Media Center) – Menteri Pertanian Amran Sulaiman, akan melakukan tanam dan panen tanaman padi di lahan banjir luapan Bengawan Solo hilir di Desa Kedungarum, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (22/1).

Camat Kanor, Bojonegoro Subiyono, di Bojonegoro, Minggu (20/1), menjelaskan dalam kunjungannya Menteri Amran Sulaiman juga akan menyerahkan berbagai bantuan alat pertanian kepada petani di lahan banjir Bengawan Solo di wilayahnya.

Sesuai rencana, lanjut dia, acara panen tanaman padi juga dihadiri Wakil Kepala Staf TNI Mayor Jenderal Tatang Sulaiman dan Gubernur Jawa Timur.

“Kunjungan Menteri Amran Sulaiman merupakan kunjungan ke berbagai daerah di Jawa Timur, termasuk ke Semarang, Jawa Tengah,” kata dia menjelaskan.

Yang jelas, kata dia, tanaman padi di lahan banjir luapan Bengawan Solo di Kecamatan Kanor, dengan luas 550 hektare dengan usia rata-rata 95 hari.

“Tanaman padi di sejumlah desa di Kecamatan Kanor, saat ini siap panen, bahkan sebelumnya sudah ada sebagian kecil petani yang panen tanaman padi dengan harga gabah yang bagus,” ujarnya. (*/mcb)

Leave a Comment