Share

Mercy Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik Karang Taruna

Bojonegoro (Media Center) – Mercy Corps Indonesia akan menggelar pelatihan jurnalistik dan pembuatan blog yang akan diikuti 30 peserta dari para pemuda/pemudi anggota Karang Taruna di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (11/10).

“Youth Development Onfficer” Mercy Corps Indonesia di Bojonegoro Ardianta, Kamis (8/10), mengatakan, pelatihan jurnalistik dan pembuatan blog ini, merupakan langkah meningkatkan keterampilan para pemuda,juga pemudi, yang tergabung di dalam karang taruna dalam berkomunikasi.

Selain itu, lanjut dia, juga merupakan usaha meningkatkan para pemuda/pemudi, di daerah kawasan minyak Blok Cepu, untuk lebih mampu dalam berorganisasi.

“Pelatihan yang kami gelar ini merupakan kelanjutan program yang sudah berjalan sebelumnya bekerja sama dengan ExxonMobil melalui program Tangguh II (Taruna Bangga Usaha),” ucapnya, didampingi anggota Mercy Corps Indonesia di Bojonegoro Ariyo Jhohar Hisanto.

Dalam kaitannya dengan pelatihan jurnalistik dan pembuatan blog, lanjut dia, dilakukan dengan melibatkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro.

“Kami sangat mendukung program pelatihan jurnalistik dan pembuatan blog yang dilaksanakan Mercy Corps Indonesia, sebab sejalan dengan program Kominfo dalam bidang informasi,” kata Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur, menegaskan.

Lebih lanjut ia menjelaskan program pelatihan dan pembuatan blog ini merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui informasi.

“Kami mengharapkan hasil pelatihan ini mampu mendorong keterbukaan informasi publik di desa sebagaimana yang diamanatkan di dalam UU No. 5 tahun 2014 tentang Desa,” katanya, menegaskan. (sa/mcb)

Leave a Comment