Share

Meriahkan Idul Adha, Bojonegoro Akan Gelar Takbir Keliling

Bojonegoro, Media Center – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha yang diperkirakan jatuh pada Sabtu (11/8/2019), akan dilaksanakan takbir keliling, Sabtu, (10/8/2019.

Agenda tahunan akan diikuti lembaga pendidikan tingkat SLTP, SLTA, MTs, MA dalam kota, lembaga keagamaan, dinas jajaran Pemkab, instansi vertikal dan warga muslim.

Takbir keliling akan dimulai Pukul 19.30 WIB dan diberangkatkan oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah. Dengan rute start jalan P. Mas Tumapel – Teuku Umar – WR.Supratman- Rajawali- Imam Bonjol – P. Mas Tumapel (finish).

Peserta takbir keliling harus mentaati sejumlah ketentuan. Yakni wajib jalan kaki, berpakaian islamiyah (bersarung), kelompok peserta minimal 20 – 30 orang, membawa lampion atau oncor, boleh menggunakan kendaraan roda 4 (Tossa) dan sejenisnya untuk mengangkut alat dan pengeras suara, dilarang membawa alat2 yg membahayakan mercon, sejam, pentungan dan lain-lain, hadir 30 menit sebelum acara dimulai, dan menjaga keamanan dan ketertiban jalannya takbir keliling. Kegiatan ini akan dipandu
Dinas Kominfo bersama patwal Polres Bojonegoro.

Peserta takbir keliling dapat mendaftar di
Makmun di nomor Handphone 082333448567; Munawar 085257683620) atau Remaja Masjid Agung Darussalam Bjn.

Sementara itu, pada pelaksanaan salat Idul Adha, Minggu (11/8/2019) pukul 06.00 WIB, Bupati Bojonegoro akan melaksanakan salat Ied dan menyerahkan hewan qurban di Masjid Al Muntaha Desa Banjarejo Kecamatan Padangan.

Sementara Wakil Bupati dijadwalkan Salat Ied di Masjid Besar Kecamatan Sekar, dan Pj Sekda di Lembaga Pemasyarakatan Bojonegoro. Mereka akan didamping jajaran Forpimda dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Leave a Comment