Share

Minta Orang Tua Perhatikan Asupan Gizi Anak

Bojonegoro (Media center) – Dinas Peternakan dan Perikanan Pemerintah (Disnakkan) Kabupaten Bojonegoro, bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK, menggelar lomba cipta menu olahan produk peternakan di Desa Cancung, Kecamatan Bubulan, pada Senin (24/8).

Lomba olahan produk peternakan ini merupakan rangkaian kegiatan promosi hasil peternakan unggulan di Bojonegoro. Peserta lomba berasal dari anggota PKK di 28 Kecamatan yang menyajikan berbagai olahan daging baik ayam maupun sapi. Masing-masing peserta menampilkan olahan makanan tersebut dengan berbagai tampilan sesuai kreasi.

Kepala Disnakkan, Subekti, mengatakan, lomba ini digelar untuk meningkatkan gemar makan daging. Selain itu, untuk menambah asupan gizi bagi anak-anak usia sekolah sehingga mewujudkan generasi sehat dan produkstif.

“Selain keragaman olahan menu makanan dari daging ayam dan sapi, juga meningkatkan kegiatan usaha produktif yang bisa menambah pendapatan keluarga,” tukasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Mahfudhoh Suyoto, meminta kepada para orang tua, supaya memahami jajanan yang aman bagi anak-anak. Selain mewaspadai bahaya jajanan diari luar, asupan bergizi yang mengandung protein baik daging maupun susu perlu diperhatikan.

“Karena asupan yang tepat akan membantu tumbuh kembang anak baik secara fisik maupun kemampuan otaknya,” ujarnya saat memberi sambutan.

Dia mengungkapkan, dengan asupan yang bergizi, maka akan berpengaruh pada otak anak saat mendapatkan pendidikan. Sehingga, dengan pendidikan inilah dapat menciptakan generasi Bojonegoro yang berkualitas.

Wanita berjilbab ini menegaskan, untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, perlu juga perbaikan kualitas sumber daya pendidik. Karena, dari guru yang memiliki kualitas maka akan menciptakan generasi yang unggul dan memiliki daya saing.

“Saya mengajak untuk mewujudkan masyarakat Bojonegoro sehat yang dimulai dari kesehatan diri, lingkungan, keluarga dan masyarakat,” tandasnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment