Share

Momen Coblosan di Bojonegoro, Polres-TNI-Brimob Lakukan Pengamanan Melekat

Selama momen Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, aparat kepolisian di Bojonegoro Jawa timur melakukan pengamanan melekat. Hal itu berkenaan dengan masalah pendistribusian logistik, pengamanan selama pemungutan dan penghitungan suara hingga patroli skala besar.

Bojonegoro (Media center) – Selama momen Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, aparat kepolisian di Bojonegoro Jawa timur melakukan pengamanan melekat. Hal itu berkenaan dengan masalah pendistribusian logistik, pengamanan selama pemungutan dan penghitungan suara hingga patroli skala besar.
Dalam patroli tersebut, Kepolisain Resor (Polres) Bojonegoro mengaku tak hanya mengerahkan personilnya saja, melainkan juga telah melakukan langkah lintas sektoral, yakni dengan aparat TNI serta Brimob. Hal itu dilakukan dengan adanya kemungkinan kenaikan tren tindakan kriminalitas. “Masyarakat juga harus waspada di masa rawan seperti saat ini,” terutama peredaran uang palsu,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Adi Wibowo.
Meski demikian, menurutnya di Kabupaten Bojonegoro masih aman dan belum ada temuan terkait peredaran uang palsu di masyarakat. Ia juga menjelaskan soal maraknya money politik yang sering terjadi menjelang hari pemungutan suara. “Untuk soal pelanggaran maupun praktek money politic banyak lembaga yang harus dilibatkan yakni Penegakan hukum terpadu (Gakumdu),” ujarnya. (*/lyamcb)

 

Leave a Comment