Share

Muhammadiyah Bojonegoro Gelar Shalat Idul Adha

Bojonegoro (Media Center) – Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (23/9), menggelar Shalat Idul Adha yang dipusatkan di sepanjang jalan raya di depan Masjid At Taqwa dan di sejumlah lokasi lainnya.

“Di Kecamatan Kota ada dua lokasi yang menggelar Shalat Idul Adha yaitu di Desa Ledokkulon dan di depan Masjid At Taqwa,” kata Panitia Shalat Idul Adha PD Muhammadiyah Bojonegoro M. Chosim, Rabu (23/9).

Di sepanjang jalan raya di depan Masjid At Taqwa, Shalat Idul Adha diikuti ribuan umat Islam di daerah setempat.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha di sepanjang jalan raya di depan Masjid At Taqwa, memperoleh penjagaan petugas kepolisian resor (polres), selain petugas keamanan masjid setempat.

“Jamaah Shalat Idul Adha di Desa Ledokkulon, juga banyak,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan pelaksanaan Shalat Idul Adha juga digelar di sejumlah lokasi lainnya, di antaranya, di sejumlah Masjid di Kecamatan Kapas, Sumberrejo, Sukosewu,  Kalitidu dan Purwosari.

“Penyembelihan hewan kurban juga dilaksanakan hari ini juga,” ucapnya, menambahkan.

Humas Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) Pandu, menyebutkan perusahaannya akan menyalurkan hewan kurban sapi 16 ekor dan kambing 10 ekor, Rabu (23/9).

Hewan kurban itu, lanjutnya, akan diserahkan Bupati Bojonegoro Suyoto, kepada penerima yaitu warga di sekitar proyek lapangan gas Jambaran-Tiung Biru (TBR) di Kecamatan Tambakrejo, Kodim 0813 dan kepolisian resor.

“Untuk penyembelihan hewan kurban terserah penerimannya,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan hewan kurban yang akan disalurkan merupakan hasil pembelian dari uang yang dikumpulkan dari karyawan Pertamina EP Cepu di Bojonegoro, juga yang ada di Jakarta.

“Jumlah karyawan yang ikut patungan membeli hewan kurban ya banyak,” ucapnya. (sa/mcb)

Leave a Comment