Share

Muhammadiyah Jatim Gelar Gebyar Panti di Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur, akan menggelar “Gebyar Panti Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Jawa Timur, di Kabupaten Bojonegoro, yang akan diikuti jajaran panti Muhammadiyah di wilayahnya, 24-25 Oktober.

“Target kami ada sekitar 100 Panti Muhammadiyah dari berbagai daerah di Jawa Timur, yang ikut dalam acara “gebyar panti”,” kata salah seorang Ketua Panitia Gebyar Panti Muhammadiyah dan Aisyiah Jawa Timur, di Bojonegoro Abdul Wachid, Sabtu (17/10)

Panitia, katanya, sudah menerima laporan ada 36 panti Muhammadiyah dari berbagai daerah di Jawa Timur, yang memastikan ikut dalam acara itu.

“Saya kira jumlah panti peserta gebyar panti akan terus bertambah,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan gebyar panti di daerahnya itu, akan diisi dengan berbagai kegiatan mulai seminar, juga berbagai lomba yang melibatkan anak panti.

Lomba yang digelar antara lain, lomba karya tulis, cerdas cermat Al Islam dan Muhammadiyah, lomba baca Al Quran, menghapal Al Quran, pidato Bahasa Inggris dan Al Quran.

Selain itu, juga lomba anjungan panti, profile panti, dan berbagai pameran aneka produk ekonomi panti.

Tema “Gebyar Panti Muhammadiyah dan Asyiyah” 2015 yaitu, “membangun kemandirian Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah menuju Jawa Timur, berkemajuan”.

“Kami mengharapkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa hadir dan membuka acara ini,” ucapnya. (sa/mcb)

Leave a Comment