Share

Mulai Dibuka, EJSC Dorong Generasi Milenial Bojonegoro Lebih Kreatif

Bojonegoro, Media Center – East Java Super Coridor (EJSC) yang berada di komplek gedung Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) Bojonegoro akan mulai dibuka Jumat (21/2/2020) besok. EJSC diharapkan menjadi ruang bagi generasi milenial untuk memaksimalkan potensinya. EJSC juga bisa menjadi ruang berbagi informasi kerja.

Radinal Ramadhana, salah satu pengelola EJSC menuturkan bahwa EJSC merupakan program dari Provinsi Jatim. Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak sangat konsen dengan program untuk generasi muda tersebut. Pasalnya, di Bojonegoro banyak potensi-potensi anak muda yang belum tergarap secara maksimal.

“Ini sebenarnya programnya Wagub Jatim untuk membuka lapangan kerja. Segmennya lebih ke anak muda. Di era digital ini banyak talenta yang belum tergarap, dan EJSC akan mendorong memunculkan talenta-talenta itu,” katanya.

EJSC tak sekadar ruang nongkrong, tapi lebih dari itu, EJSC akan menjadi ruang bersama untuk belajar hingga memudahkan kerja. Di sini ada fasilitas kafe, ruang kelas, tempat meeting hingga fasilitas untuk bisa teleconference. Sehingga, masyarakat tak sekadar datang, tapi bisa mengikuti kelas sesuai dengan bidangnya.

“Ini kan semacam co-working space. Yakni mencoba mensinkronkan antara talenta, mentor dan klien. Jadi siapa saja yang di sini bisa bertemu dengan klien baik dari person ataupun corporate. Harapannya mereka bisa langsung berbicara tentang dunia kerja,” tegasnya.

Saat ini, EJSC didirikan di Bakorwil se Jawa Timur, di antaranya di Jember, Malang, dan Bojonegoro, Madiun dan Pamekasan. ESJC juga akan bekerjasama dengan Pemkab Bojonegoro untuk membantu pelayanan publik. Yakni terutama Dinas Pendidikan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Koperasi.

Sebagai langkah awal, EJSC akan menggelar Indi(e)skusi, yakni diskusi literasi dengan mengundang komunitas-komunitas literasi Bojonegoro dari kalangan mahasiswa hingga siswa. Acara digelar pada Jumat (21/2/2020) pukul 18.00 WIB sekaligus launching EJSC.

Sebelumnya, Wagub Jatim Emil Dardak datang ke Bojonegoro untuk mengenalkan EJSC di Bakorwil Bojonegoro, pada Kamis (26/12/2019). Harapannya EJSC bisa menggerakkan roda ekonomi kreatif.(NN)

Leave a Comment