Share

Ngamen Sastra untuk Kelud di Alun-alun Bojonegoro

Mulai malam nanti (1/3/2014), Komunitas Seni Bojonegoro kerja bareng dengan Persatuan Penyair Peduli Bencana bakal menggelar penggalangan dana untuk korban bencana letusan Gunung Kelud

Bojonegoro (Media Center) – Mulai malam nanti (1/3/2014), Komunitas Seni Bojonegoro kerja bareng dengan Persatuan Penyair Peduli Bencana bakal menggelar penggalangan dana untuk korban bencana letusan Gunung Kelud. Gelaran yang diberi nama ‘Ngamen Sastra’ tersebut, direncanakan bakal berlangsung selama dua hari di Tribun Alun-alun Kota Bojonegoro.

Dalam keterangannya, format acara yang bakal ditampilkan adalah parade seni yang meliputi pentas musikalisasi puisi, perkusi, pantomim, stand up comedy, geguritan, puisi dan sebagainya. “Selain sastrawan dari dalam kota, juga akan ikut meraimakan seniman dari Trenggalek, Kediri dan Blitar,” jelas Agus Budiono, salah satu seniman asal Bojonegoro.

Penggalangan dana itu sendiri kan dilakukan melalui beberapa cara, selain menyediakan kotak khusus bagi masyarakat yang ingin menyisihkan rejekinya guna membantu meringankan korban bencana alam, pihak penyelenggara juga akan menggelar aksi teatrikal keliling untuk menjemput bantuan dari masyarakat umum.

“Selain itu, bagi mereka yang merasa peduli dan tergerak sisi kemanusiaannya, dapat memberikan sumbangannya dalam bentuk ganti ongkos dokumentasi berupa kepingan vcd,” tambahnya. Nantinya, sumbangan yang terkumpul tersebut akan diserahkan secara langsung pada para korban bencana letusan Gunung Kelud di lokasi bencana. (*/mcb)

Leave a Comment