Share

Operasi Gabungan, Aparat Amankan Dua Mesin Penyedot Pasir

Bojonegoro, 9/3 (Media Center) – Polsek Padangan bersama dua anggota TNI, dan anggota Satpol PP melaksanakan operasi tambang pasir mekanik di Desa Banjarjo, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Kamis  (09/03).

Operasi dipimpin oleh Kapolsek Padangan Kompol Eko Dhani, dia menjelaskan, dilaksanakannya operasi itu atas laporan dari warga setempat yang merasa terganggu dengan keberadaan tambang pasir mekanik yang kerab beroperasi.

“Berawal dari laporan warga kita bersama Anggota Koramil dan Satpol PP langsung laksanakan operasi,” tutur Kapolsek Padangan.

Selain karena adanya laporan dari warga masyarakat, juga sebagai bentuk komitmen Polres Bojonegoro yang mendukung sepenuhnya Pemkab Bojonegoro dalam penertiban tambang pasir ilegal.

Dari operasi yang dilakukan bersama TNI dan Satpol PP, petugas hanya mendapati 2 (dua) Mesin mekanik penyedot pasir yang kemudian diamankan ke Polsek Padangan.

“Sedangkan para penambang (Operator Mesin) sedot pasir melarikan diri diperkirakan ke Dukuh Nguloh Desa Betet Kecamatan Kasiman” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment