Share

Optimalkan Pajak Ditengah Industrialisasi Migas

Bojonegoro (media center) – Berkembangnya industrialisasi minyak dan gas bumi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, membuat berbagai kegiatan perekenomian semakin meningkat. Hal ini membuat Pemkab Bojonegoro terus mengoptimalkan pemungutan pajak daerah khususnya Hotel, Penginapan, Restoran, Hiburan, Reklame dan Mineral Bukan Logam dan Batuan.

“Kami akan terus mengoptimalkan pemungutannya,” ujar Bupati Suyoto, Minggu (22/11/2015)

Pihaknya sudah mempersiapkan kegiatan pemeriksaan Pajak atas 1 tahun masa pajak sebelumnya. Karena, mekanisme pembayaran pajak beberapa jenis pajak mempergunakan “Self Assesment”.

“Sehingga apabila ada kebocoran pelaporan tingkat penyelenggaraan jasa, maka kekurangan tersebut akan kami perhitungkan dan kami tagihkan dengan mekanisme pajak daerah kurang bayar,” ujarnya.

Khusus untuk pengendalian pajak mineral bukan logam dan batuan dari kegiatan penambangan illegal pasir sungai Bengawan Solo menjadi tanggung jawab bersama untuk dihentikan.

“Bagaimanapun juga, pemkab  tidak memungut pajak mineral bukan logam dari kegiatan penambangan illegal dengan menggunakan mesin mekanik,” tandasnya

Apalagi telah diketahui bahwa kerusakan lingkungan baik itu dibantaran sungai Bengawan Solo dan bentuk dasar sungai sudah parah sehingga perlu diadakan tindakan tegas terhadap kegiatan penambangan pasir dari Sungai Bengawan Solo  yang menggunakan mesin mekanik.(rin/mcb)

Leave a Comment