Share

Optimalkan Peran Satpam sebagai Mitra Polri

Bojonegoro, 30/12 (Media Center) – Kepala Kepolisian Resort Bojonegoro, Ajun Komisaris Besar Polisi Wahyu S Bintoro memimpin upacara peringatan HUT Satpam (satuan pengamanan) ke-36 di halaman depan Mapolres Bojonegoro, Jum’at (30/12).

Peringatan ini mengambil tema ”Kita tingkatkan kompetensi profesi satpam Indonesia dengan melalui pelatihan kompetensi dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional, modern dan terpercaya (promoter) guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya”.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Bojonegoro menyampaikan, anggota satuan pengamanan memiliki posisi strategis, sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha.

“Dalam hal itu, Kapolri telah menetapkan kebijakan prioritasnya sebagai salah satu dari sebelas program prioritas, yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas,” ujarnya.

Menurutnya, peringatan Hut Satpam diharapkan sebagai momentum refleksi akhir tahun untuk melakukan evaluasi dan introspeksi, atas kinerja yang telah dilakukan sehingga dapat dijadikan sebagai upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra Polri di tahun mendatang.

“Kami berharap, dapat memberikan kontribusi yang positif untuk mendukung upaya pemeliharaaan kamtibmas dengan menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment