Share

Paguyuban SRC: 200 Anggota Sudah Pegang KPP

Bojonegoro, Media Center – Adanya program Kartu Pedagang Produktif (KPP) disambut baik oleh para pedagang di Kabupaten Bojonegoro. Mereka berharap bisa mendapatkan kartu tersebut dan bisa merasakan manfaatnya.

Ketua Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC) Area Bojonegoro, Tuban dan Blora, Moh Abdul Munib menuturkan bahwa sebagian anggota SRC sudah memperoleh KPP. Dari data yang dipunya, sebanyak 200 pedagang sudah memegang kartu. “Tapi mereka semua baru mengajukan dana pinjaman,” katanya, Kamis (19/03).

Anggota SRC sendiri di Kabupaten Bojonegoro mencapai 400 orang. Mereka rata-rata pedagang kelontong dan warung kopi. Para pedagang punya harapan besar pada KPP, karena salah satu yang ditunggu pedagang adalah pinjaman dengan bunga rendah. “Kan pinjaman ini tanpa jaminan dan bunga 0,5% per bulan. Bahkan ada rencana bunga akan turun lagi,” terangnya.

Bagi Paguyuban SRC, keberadaan KPP diharapkan bisa meningkatkan produktivitas dan daya saing pedagang kecil. Paguyuban selama ini mendata pedagang dan kemudian direkomendasikan untuk bisa memperoleh KPP. “Kebanyakan anggota kami berada di Kecamatan Sukosewu dan Baureno,” tegasnya.

Diakuinya, hingga saat ini belum ada pinjaman cair dan diterima anggota SRC. Meski demikian hal itu dinilainya bukan masalah, karena masih dalam proses pengajuan. Oleh Paguyuban SRC, keberadaan KPP juga terus disosialisasikan agar pedagang bisa menikmati program.(NN)

Leave a Comment