Share

Pajero Indonesia Akan Kunjungi “Atas Angin” Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Klub Pajero Indonesia One, akan mengunjungi objek wisata “Atas Angin” di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dengan membawa 100 anggotanya, pada 21 Januari.

“Kepastian Tim Klub Pajero Indonesia One Indonesia sudah melakukan survei lokasi ke “Atas Angin”, dua hari lalu,” kata Kepala Bidang Pengembangan dan Pelestarian Budaya Disbudpar Bojonegoro Suyanto, di Bojonegoro, Rabu (20/1).

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Agropolitan Disbudpar Dyah Enggar Rini Mukti, yang menyebutkan Klub Pajero Indonesia One yang akan berkunjung ke objek wisata “Atas Angin”, datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Perkiraan Klub Pajero Indonesia One, akan datang dengan membawa berkisar 40-50 kendaraan yang semuanya Pajero,” ucap Suyanto, menegaskan.

Sesuai rencana, lanjut dia, Klub Pajero Indonesia One, akan berangkat dari depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Rencananya rombongan akan diberangkatkan Bupati Bojonegoro Suyoto, untuk menuju “Atas Angin”.

Tidak hanya itu, menurut dia, Klub Pajero Indonesia One, juga akan berkunjung ke objek wisata agropolitan belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, sekaligus ke lokasi Bendung Gerak Bengawan Solo.

“Rencananya rombongan akan makan siang di objek wisata desa budaya di Desa Jono, Kecamatan Temayang,” jelas dia.

Selain itu, lanjut dia, rombongan juga akan berkunjung ke objek wisata api abadi Kahyangan Api di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, sebelum menuju lokasi “Atas Angin”, yang jaraknya sekitar 70 kilometer dari Kota Bojonegoro.

Kepala Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Harianto, menjelaskan objek wisata “Atas Angin”, sekarang ini dikelola  enam desa yaitu Desa Bobol, Deling, Klino, Bareng, Miyono dan Sekar.

Enam desa, lanjut dia, patungan untuk mengembangkan objek wisata, di antaranya, membangun kolam renang dengan biaya Rp70 juta.

“Pengelolaan objek wisata “Atas Angin” dilakukan sejak dua bulan lalu,” ucapnya.

Ia menyebutkan pengunjung “Atas Angin”, selain d dari Bojonegoro, juga Ngawi, Nganjuk dan Madiun, juga dari berbagai daerah di Jawa Timur. Di “Atas Angin”, pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan dari atas bukit “Cinta”, di ketinggian 853 meter dari permukaan air laut.

Selain itu, juga bisa melihat sumber air di atas batu yang panjangnya ratusan meter di Desa Deling.

“Untuk sumber air dari bukit “cinta”, lama perjalanan sekitar 15 menit, harus memanfaatkan kendaraan jeep, sebab jalannya ekstrem,” tandasnya. (*/mcb)

Leave a Comment