Share

Pamatwil Rayon I Aktif Pantau Situasi Penghitungan Suara di PPK

Bojonegoro, Media Center – Tim Pengamatan Wilayah (Pamatwil) Rayon 1 Polres Bojonegoro terus aktif mengontrol situasi rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hal itu demi memastikan kelancaran proses rekapitulasi suara Pemilu 2019.

AKP Roro Sri Harwati dan AKP Sri Ismawati dari Tim Pamatwil Rayon 1 Polres Bojonegoro mengontrol wilayah Kecamatan Bojonegoro Kota, Kecamatan Trucuk, Kecamatan Dander, Kecamatan Kapas, Kecamatan Sukosewu dan Kecamatan Balen.

AKP Sri Ismawati, Kasubbag Humas Polres Bojonegoro mengatakan, sejak diperintahkan untuk mengamankan TPS pada tahap pemungutan suara dan berlanjut rakapitulasi suara ditingkat PPK, para perwira yang berpangkat Ajun Komisari Polisi (AKP) diperintahkan oleh Kapolres untuk menjadi Pamatwil dan dibagi pada setiap rayon.

“Kami berdua sebagai Polwan yang berpangkat AKP kebetulan diperintahkan untuk membawahi Rayon I,” ucap AKP Isma.

AKP Isma juga menambahkan bahwa dalam institusi Polri saat ini sangat membuka karier tidak terbatas dengan gander, baik itu Polisi Laki – laki (Polki) maupun Polisi Wanita (Polwan) semua diberikan kesempatan yang sama.

“Dengan adanya itu pula, maka kami juga diberikan kesempatan untuk dibebani tugas dan tanggung jawab yang sama dengan Polri,” tambah AKP Isma.

Adanya tanggungjawab sama untuk polwan dan polisi laki-laki, merupakan buah perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini. Yakni memperjuangkan kesamaan hak dan posisi dengan laki-laki yang dituangkan dalam sebuah karya buku yang berjudul “Habis gelap terbitlah terang”.

Untuk memberikan apresiasi serta penghargaan kepada RA Kartini, makan ditetapkanlah tanggal 21 April pada setiap tahunnya sebagai hari Kartini yang diambil dalam tanggal lahirnya sebagai peringatannya.

“Sebagai Kartini masa kini yang berkarier dalam Kepolisian, kami ingin mengucapkan selamat hari Kartini kepada seluruh wanita Indonesia. Berkaya dan berbaktilah sebagai wanita dalam dimensi apapun,” pesan AKP Isma. (Rin/NN)

Leave a Comment