Share

Panen Raya, Suyoto Kunjungi Kebun Jambu Desa Padang

Bojonegoro, 7/1 (Media Center) – Tak hanya memiliki agro wisata perkebunan belimbing, Kabupaten Bojonegoro kini mulai memiliki perkebunan jambu kristal di beberapa lokasi. Salah satunya di Desa padang, Kecamatan Trucuk yang saat ini memasuki masa panen.

Di panen ketiga lahan jambu kristal di Desa Padang ini, Bupati Bojonegoro, Suyoto bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menyempatkan untuk mencicipi jambu kristal, Sabtu (7/1). Seperti wisata belimbing, di lahan jambu ini, bupati juga memetik sendiri hasil panen.

Salah satu petani jambu kristal, Majid mengatakan, sedikitnya ada 300 batang pohon jambu kristal yang ditanam di areal seluas 8 hektare di Desa Padang.

Ia menuturkan, setiap pohon dapat menghasilkan 5 kilogram saat mencapai masa panen. Untuk sekilo jambu kristal, dipatok harga sebesar Rp15.000.

“Setiap panen sudah ada pembeli yang datang ke sini,” kata Majid.

Bupati Suyoto mengapresiasi dengan terobosan yang dilakukan Majid dalam mengembangkan budidaya jambu kristal. Menurut Kang Yoto, budidaya ini sangat tepat dilakukan di lahan daerah bantaran Sungai Bengawan Solo sebagai pengganti tanaman padi dan jagung.

“Selain itu juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” tegas Kang Yoto.(dwi/mcb)

Leave a Comment