Share

Panitia: Medan “Offroad” Bojonegoro Standar Nasional

Bojonegoro (Media Center) – Panitia “Offroad Chalenge” Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  menyatakan Sirkuit Bumi Kaliketek di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, yang dimanfaatkan  offroad se-Jawa dan Bali, memiliki standar nasional.

“Dari hasil pendapat peserta offroad dari berbagai daerah se-Jawa dan Bali bahwa medan offroad di Bojonegoro cukup menantang dan memiliki standar nasional,” kata Salah satu Panitia offroad HUT ke-70 TNI di Bojonegoro Lettu Arh. Eeng Mamuro, Senin (28/9).

Ia menjelaskan offroad special competetion di Bumi Kaliketek di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, diikuti 165 jeep se-Jawa dan Bali.

“Di Bumi Kaliketek peserta offroad harus melewati 0sirkuit dengan berbagai rintangan. Peserta juga dinilai tim juri dari kalangan profesional,” jelas dia.

Selain itu, lanjut dia, offroad adventure di Dusun Sikidang, Desa Soko, Kecamatan Temayang, diikuti 227 jeep se-Jawa dan Bali. Pelaksanaan kegiatan offroad di dua lokasi itu, dilaksanakan Sabtu (26/9) dan Minggu (27/9).

Menurut dia, peserta offroad adventure berangkat dari Makodim 0813 menuju Dusun Sikidang, Desa soko, Kecamatan Temayang, yang berjarak 28 kilometer.

“Di Dusun Sikidang peserta menggelar bhakti sosial diikuti peserta, panitia dan warga,” jelasnya.

Menyusul setelah itu, katanya, peserta offroad melakukan perjalanan dengan jeep di tengah kawasan hutan jati dan keesokkan harinya ke lokasi offroad di Kaliketek di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk.

“Di Kaliketek peserta melakukan lomba offroad competition untuk memperebutkan hadiah uang dan mobil,” ucapnya. (sa/mcb)

Leave a Comment