Share

Panitia: Pendaftar Kange Yune Bojonegoro Meningkat

Bojonegoro (Media Center) – Panitia Duta Wisata Kange dan Yune Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyebutkan pendaftar pemilihan duta wisata kange dan yune 2015 mencapai 90 peserta, meningkat dibandingkan pendaftar tahun lalu, yang hanya 70 peserta.

“Pendaftar kange dan yune dari tahun-tahun cenderung meningkat, termasuk kemampuan peserta dalam memahami pariwisata dan budaya,” kata Ketua Panitia Duta Wisata Kange dan Yune 2015 Bojonegoro Bunda Widya, Minggu (23/8).

Ia menjelaskan sebanyak 90 pendaftar, rinciannya 56 putra dan 33 putri itu, merupakan peserta yang mendaftar dalam sebulan terakhir.

“Panitia membuka pendaftaran selama sebulan,” ucapnya.

Menurut dia, sebanyak 90 pendaftar itu, diwajibkan mengikuti seleksi, mulai tes tulis, wawancara, talenta juga tes lainnya, hari ini.

“Dalam seleksi ini akan dipilih 15 putra dan 15 putri untuk selanjutnya menjalani karantina selama 3 hari,” jelas Widya, didampingi sekretarisnya Adita Hertanto.

Adita menambahkan sebanyak 30 peserta yang lolos seleksi akan memperoleh materi mengenai pariwisata, budaya, juga yang lainnya, yang untuk selanjutnya akan menjalani final pemilihan duta wisata Kange dan Yune, pada 12 September.

“Peserta akan mengenakan pakaian khas Bojonegoro, dalam malam final,” ucapnya.

Pemilihan kange dan yune yang digelar sejak 1990, dilaksanakan untuk merayakan HUT kabupaten di daerah setempat, yang tahun ini ke-338. (sa/mcb).

Leave a Comment