Share

Pansus IV Rekomendasikan Pergantian Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Pansus IV DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, telah menyampaikan padangan akhir pada laporan pertanggungjawaban APBD tahun 2014. Fraksi-Fraksi   menerima  pertanggungjawaban   Pelaksanaan APBD dengan beberapa catatan bidang pembangunan.

Dari hasil rapat Pansus, terhadap Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Pansus IV menyampaikan rekomendasi kepada Bupati Bojonegoro, Suyoto, untuk mengganti Kepala Dinas Perhubungan, Iskandar, karena telah ketidakhadirannya dalam undangan rapat Kerja Pansus pada tanggal 23 dan 24 Juli 2015 lalu.

“Hal ini kami anggap serius karena materi Pansus adalah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2014,” ujar Sahudi, juru bicara Pansus IV.

Selain itu, pihaknya juga menyarankan, pembangunan infrastruktur di wilayah selatan dan barat Bojonegoro agar bisa ditingkatkan di tahun-tahun mendatang utamanya jalan penghubung antar kabupaten di kecamatan Gondang dan Sekar untuk diusulkan dinaikkan kelasnya menjadi jalan poros propinsi guna membuka akses ekonomi yang lebih luas utamanya bagi  masyarakat di wilayah selatan kabupaten Bojonegoro.

“Kami mendukung penggunaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) – Solar Home System (SHS), sebagai solusi untuk mengurangi masih banyaknya dusun yang masih kesulitan mendapat aliran listrik dari PLN,” tandasnya.

Tak hanya membahas berbagai permasalahan di atas, Pansus IV juga menyoroti soal pendidikan tingkat SMK hingga sumur bor.(dwi/*mcb)

Leave a Comment