Share

Pantau Pencairan BLT DD Tahap II, Bupati Anna : Jangan untuk Kebutuhan Konsumtif

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengingatkan kepada warga penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) agar memanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari atau modal usaha.

“Jangan untuk kebutuhan konsumtif seperti membeli pakaian baru, handphone atau barang-barang lainnya yang bukan kebutuhan pokok,” pesan Bu Anna saat memantau penyaluran BLT DD Tahap II Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Wawan Kurnianto, di Desa Geneng, Kecamatan Margomulyo, Rabu (3/6/2020).

Bupati menyampaikan BLT DD yang diberikan ini untuk membantu ekonomi warga terampak pandemi Covid-19.

“Bulan Juni ini merupakan pencairan tahap II,” ucap mantan politisi Senayan itu.

Bu Anna mengungkapkan, masyarakat sekarang ini merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Mereka yang biasanya berjualan sekarang tidak bisa berjualan sehingga pendapatannya menurun. Juga banyaknya korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Jadi dengan adanya bantuan ini harus dimanfaatkan betul dan gunakan seperlunya,” tegasnya.

Kepala Desa Geneng, Suharto mengatakan, di Desa Geneng jumlah penerima BLT DD tahap II sekarang ini sebanyak 108 Kepala Keluarga (KK),

“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran Bupati beserta jajaran sehingga mengetahui secara langsung warga yang menerima bantuan,” sambungnya.

Suharto berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu masyarakat atau warganya yang saat ini merasakan dampak pandemi Covid-19.

“Semoga wabah ini segera berahir sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya,” pungkasnya.

Ditambahkan, setiap KK memperoleh BLT DD sebesar Rp600.000.(Dwi)

Leave a Comment